INDUSTRIAL ASSISTANCE

MEMFASILITASI PERDAGANGAN DAN INDUSTRI

Dalam rangka menjawab tantangan persaingan global di bidang perdagangan internasional, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memberikan fasilitasi terhadap perdagangan dan industri. Hal tersebut dilaksanakan dengan cara meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri melalui pemberian fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai yang tepat sasaran. Selain itu, mewujudkan iklim usaha dan investasi yang kondusif dengan memperlancar logistik impor dan ekspor melalui penyederhanaan prosedur kepabeanan dan cukai serta penerapan sistem manajemen risiko yang andal juga merupakan langkah Bea dan Cukai untuk turut memajukan negeri. 

Bea dan Cukai Banyuwangi telah memberikan fasilitas di bidang kepabeanan berupa kawasan berikat kepada PT. Lundin Industry Invest. PT. Lundin Industry Invest merupakan perusahaan produsen kapal cepat bertujuan ekspor ke beberapa negara di dunia, di antaranya ke Rusia dan Swedia.

Selain melakukan pelayanan dan pengawasan terhadap pengusaha penerima fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai, Bea dan Cukai Banyuwangi aktif memberikan asistensi dan sosialisasi kepada pengusaha yang hasil produksinya diekspor serta kepada masyarakat, utamanya terkait fasilitas kawasan berikat dan kemudahan impor tujuan ekspor (KITE). PT. Iroha Sidat, PT. Bumi Suksesindo, IKM Produsen Kopi dan Batik Kecamatan Songgon, UD. Mandana Mas, Kenjaya Handicraft, Rumah Kreatif Banyuwangi, dan Sentra Kerajinan Tangan Desa Tambong merupakan beberapa pengusaha dan masyarakat yang mendapat asistensi dan sosialisasi sepanjang tahun 2019 dan 2020.

Bea cukai banyuwangi

Jl. Raya Situbondo No.37, Ketapang,

Kab. Banyuwangi


Telp: (0333) 510177, Fax: (0333) 510858
Email: bcbanyuwangi@customs.go.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

© 2020 by Lare Osing

Integrity Survey online (isun)