• Minisun BC Banyuwangi

Focus Group Discussion Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat


Bagaimana pemerintah menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19 ini?



Banyak sektor yang harus dibenahi, sektor ekonomi adalah yang paling mengalami kemerosotan akibat dampak dari pandemi Covid-19. Selain mengutamakan penanggulangan dampak dari pandemi, pemerintah juga harus mendorong pemulihan ekonomi. Peran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sangat penting untuk menopang kemerosotan ekonomi dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pada hari Senin, 22 Februari 2021 melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin oleh Dominica Roesdiati selaku Plt. Kepala Kantor, disampaikan bagaimana APBN tahun anggaran 2020 telah berhasil menahan dampak dari pandemi dan dilanjutkan dengan APBN tahun anggaran 2021. Beliau menjelaskan bagaimana pelaksanaan APBN 2020 sampai bagaimana APBN menopang pergerakan UMKM melalui berbagai bentuk bantuan.


Bagaimana APBN tahun anggaran 2021 dan Program PEN dalam melanjutkan penanggulangan dampak pandemi Covid-19?

Melalui program vaksinasi dan alokasi anggaran untuk pemulihan ekonomi, pemerintah melakukan strategi untuk menjaga momentum pemulihan. Selain hal tersebut pemerintah juga melakukan kebijakan fiskal dan reformasi struktural untuk meningkatkan daya saing dan investasi. Dengan didirikannnya Lembaga Pengelola Investasi (LPI), yang akan meningkatkan kepercayaan investor global.


#APBN

#PemulihanEkonomi

#BCBanyuwangi

#BeaCukaiMakinBaik

0 tampilan0 komentar

Bea cukai banyuwangi

Jl. Raya Situbondo No.37, Ketapang,

Kab. Banyuwangi


Telp: (0333) 510177, Fax: (0333) 510858
Email: bcbanyuwangi@customs.go.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

© 2021 by Lare Osing

Integrity Survey online (isun)

Nilai Kami!Tidak PuasKurang PuasCukup PuasPuasSangat PuasNilai Kami!