#Gempur : Operasi Bersama pada Pekan Pertama




Sebagai wujud #nyata pemanfaatan DBHCHT Tahun Anggaran 2021 dan berdasarkan hasil kick off DBHCHT bersama SKPD Kabupaten Banyuwangi awal bulan September, mulai pekan lalu telah dilaksanakan Operasi Bersama Barang Kena Cukai Hasil Tembakau Ilegal.


Pekan pertama pelaksanaan #OperasiGempur dilakukan mulai tanggal 06 September 2021 s.d. 10 September 2021 di Kecamatan Banyuwangi, Giri, Kalipuro, Wongsorejo, dan Glagah. Operasi Gempur Rokok Ilegal ini dilakukan bersama dengan perwakilan dari @ekonomi_bwi , @diskopumperdagangan_bwi , dan satpol pp.


Apa saja sih yang dilakukan tim saat melaksanakan #OperasiBersama ?


Operasi Bersama memiliki tujuan utama yakni memberantas rokok illegal, namun tidak hanya itu, operasi bersama juga memiliki tujuan lain yakni #mengedukasi.


Maka dari itu, sebelum memulai operasi bersama, Perwakilan dari Bea Cukai Banyuwangi, Yudha Pratama, menjelaskan apa itu rokok illegal dan peran pemerintah daerah dalam ikut serta memberantas rokok illegal kepada SKPD setiap Kecamatan di Wilayah Banyuwangi.

Setelah dibekali gambaran umum seputar rokok illegal, Tim bergegas menyusuri pasar dan toko-toko yang menjual rokok.


Pada kegiatan ini, dilakukan pengecekan etalase rokok, pembekalan pemahaman kepada penjual rokok, serta penempelan stiker gempur rokok illegal sebagai langkah awal dalam pencegahan pemasaran rokok illegal.


Hasil dari pekan pertama operasi gempur rokok illegal ini, masih ditemukan adanya rokok illegal di Kecamatan Wongsorejo.


Hal ini dikarenakan masih kurangnya pemahaman penjual rokok mengenai ciri-ciri rokok yang boleh dan tidak boleh diperjualbelikan.


Rokok ilegal yang ditemukan, selanjutnya diamankan oleh petugas Bea Cukai sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


#Rokok #DBHCHT #GEMPUR #OPSARPEMDABWI #BCBANYUWANGI #BEACUKAIMAKINBAIK



0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua