• Minisun BC Banyuwangi

KUATKAN PEMAHAMAN PERAWATAN SENJATA API DINAS


BANYUWANGI – Untuk menunjang tugas dan fungsi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, pegawai bea dan cukai diberikan kewenangan untuk menggunakan senjata api dinas. Rabu (10/06), Heri Purwanto selaku Kepala Seksi Sarana Operasi III Direktorat P2 memberikan pemahaman tentang standar teknis dan keamanan penyimpanan senjata api dinas.


Penggunaan senjata api dinas hanya dapat dilakukan dalam hal diperlukan dan harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Pegawai bea dan cukai sebelumnya telah diperkenalkan dengan senjata api dinas dalam diklat teknis kesamaptaan. Jenis-jenis senjata api yang digunakan seperti SBC dan P3.


Tata cara penyimpanan senjata api tidak boleh sembarangan, agar tidak membahayakan penggunanya maupun orang lain. Seperti disimpan dalam keadaan bersih dan kosong serta tidak boleh tersumbat, dan terpisah dari amunisi. Kompetensi pegawai dalam menembak tidak kalah juga untuk selalu diasah.

Perawatan senjata api dinas selalu menjadi konsen dari seluruh aparat penegak hukum karena hal itu berhubungan dengan keselamatan jiwa manusia. Harapnnya dengan adanya sosialisasi ini, seluruh pegawai bea dan cukai paham dalam merawat senjata walaupun tidak sedang bertugas di bidang pengawasan.

0 tampilan

Bea cukai banyuwangi

Jl. Raya Situbondo No.37, Ketapang,

Kab. Banyuwangi


Telp: (0333) 510177, Fax: (0333) 510858
Email: bcbanyuwangi@customs.go.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

© 2020 by Lare Osing

Integrity Survey online (isun)