• Minisun BC Banyuwangi

Lakukan Swab Antigen adalah Bentuk Perhatian Pada Tubuh



Satu tahun sudah kita melewati suatu masa yang cukup sulit, yaitu pandemi Covid-19. Dihadapkan dengan situasi tersebut, setiap orang terus berupaya dan beradaptasi untuk dapat menyelesaikan pekerjaan, dengan kesehatan tetap menjadi nomor satu untuk dijadikan perhatian.


Menjaga kesehatan disini berarti cukup luas, bisa dengan mengatur pola makan, melakukan kegiatan olahraga, menerapkan “work-life balance” dengan tepat, serta melakukan pengecekan kesehatan secara rutin untuk mendeteksi secara dini kondisi tubuh. Kesibukan pekerjaan tidak boleh menjadi alasan untuk selalu menjaga dan mengecek kesehatan.


Seperti yang dilakukan oleh Bea Cukai Banyuwangi. Untuk memastikan bahwa petugas sehat ketika memberikan pelayanan prima pada masyarakat, Bea Cukai Banyuwangi lakukan pengecekan kesehatan berupa swab antigen pada seluruh pegawai dan juga PPNPN di Aula Kawah Ijen (16/03). Swab antigen ini dilakukan secara bergilir dalam 3 sesi, untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


Sebelum dilakukan pengambilan sampel, para pegawai diwajibkan untuk mengisi formulir yang telah disiapkan oleh tim Parahita Diagnostic Center Banyuwangi. Data yang harus dilengkapi dalam formulir tersebut seperti pendeteksian gejala ringan yang dialami, riwayat perjalanan, serta kondisi lingkungan sekitar tempat tinggal. Tidak berlangsung lama, tim Parahita Diagnostic Center mengumumkan hasil tes swab antigen seluruh pegawai Bea Cukai Banyuwangi dinyatakan negatif.


Dengan hasil tersebut, diingatkan kepada seluruh pegawai Bea Cukai Banyuwangi untuk tidak lalai dalam menjaga kesehatan sehingga tidak menghalangi pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.


Jangan lupa untuk beri perhatian lebih pada tubuh ya, SobatIsun!

#Swabantigen #covid19 #isunbanyuwangi #bcbanyuwangi #BeaCukaiMakinBaik

0 tampilan0 komentar