Manfaatkan Aplikasi Siroleg untuk Pengumpulan Informasi


Rabu (08/09), bertempat di ruang Bidang Perekonomian Pemerintah Daerah Banyuwangi, Bea Cukai Banyuwangi melakukan pengenalan dan asistensi penggunaan aplikasi Siroleg. Asistensi dilakukan kepada 3 (tiga) orang PIC dari aplikasi tersebut yang merupakan anggota dari Bidang Perekonomian Banyuwnagi.

Fungsi dari aplikasi ini adalah sebagai sarana pengumpulan dan pelaporan informasi yang diperoleh oleh jajaran pemerintah daerah dalam rangka menekan peredaran BKC ilegal. Dengan adanya informasi yang dihimpun tersebut mempermudah Tim Pengawasan dan Penindakan Bea Cukai Banyuwangi dalam memetakan daerah rawan dan dapat melakukan penindakan secara optimal.


Tetapi tidak semua informasi dapat dilaporkan melalui aplikasi Siroleg. Aplikasi Siroleg memiliki syarat minimal untuk informasi yang dapat dilaporkan, yaitu kebenaran informasi disertai beberapa bukti seperti bukti foto dan kejelasan alamat. Sehingga informasi yang dilaporkan memang informasi yang telah dilakukan pengujian kebenaran dan ketepatannya.


#BCBanyuwangi #IsunBanyuwangi #BeaCukaiMakinBaik

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua