• Minisun BC Banyuwangi

MENGAWAL PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL


BANYUWANGI – (19/06) Melalui Town Hall Meeting secara daring, yang diadakan oleh Kementerian Keuangan dan diikuti oleh seluruh jajaran kemenkeu. Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia menyapa seluruh pegawai dari seluruh penjuru Indonesia. Beliau bangga dan senang sekali bisa bertemu dan menyapa langsung seluruh pegawai kemenkeu meski hanya secara virtual. Jangan jadikan pandemi sebagai penghambat, namun jadikanlah semangat bahwa kita mampu melewati setiap tantangan yang ada.


“Saya sangat mengapresiasi kinerja rekan-rekan kemenkeu, meski dimasa pandemi, penerimaan negara dari Bea Cukai, Perpajakan, dan instansi kemenkeu lainnya masih tetap berjalan dan mampu mencapai target yang ditetapkan. Ini merupakan bukti bahwa pandemi tidak untuk melemahkan. Namun menjadi tantangan, yang harus kita hadapi bersama.”- ungkap SMI. .


Mengingat penyebaran COVID-19 yang masif dan cepat disebutkan WHO sebagai kejadian pandemi global. Diperlukan penanganan yang luar biasa, untuk mengatasi dampak sosial, ekonomi, serta penyebarannya yang masih belum terhenti. Untuk itu pemerintah perlu mengambil langkah yang extraordinary, dalam rangka penyelamatan perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan melalui berbagai kebijakan. Diterbitkannya Perppu Nomor 1/2020 bertujuan sebagai payung hukum untuk mengambil langkah-langkah cepat dan luar biasa serta terkoordinatif untuk menghadapi pandemi COVID-19.

Program penanganan COVID-19 yang perlu diakselerasi, seluruh jajaran kemenkeu harus membantu penangan program PEN, seperti dukungan bidang kesehatan, subsidi bunga untuk ultra mikro dan UMKM, penjaminan untuk modal kerja, serta insentif perpajakan untuk mendukung dunia usaha. Berbagai upaya untuk penanganan COVID-19, di lingkungan kemenkeu sudah diterapkan Fleksibilitas dalam pengaturan lokasi kerja : Work From Office/Home/Homebase (SE-22/2020). Dengan syarat WFO tidak lebih dari 50%. .

Diharapkan dari kegiatan ini,SMI berpesan “kita ini satu rumah besar Kemenkeu, kita harus saling memperkuat rasa persaudaraan kita, kita satu keluarga, memiliki visi dan misi yang sama."

0 tampilan

Bea cukai banyuwangi

Jl. Raya Situbondo No.37, Ketapang,

Kab. Banyuwangi


Telp: (0333) 510177, Fax: (0333) 510858
Email: bcbanyuwangi@customs.go.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

© 2020 by Lare Osing

Integrity Survey online (isun)