• Minisun BC Banyuwangi

Pegawai Bea Cukai Banyuwangi Melatih Ketangkasan Menembak Senjata Api


Sesuai dengan fungsinya sebagai community protector, petugas Bea Cukai dituntut untuk selalu siap siaga dalam mencegah adanya penyelundupan. Tidak menutup kemungkinan akan adanya perlawanan pelaku saat penyelundupan. Oleh karena itu, petugas Bea Cukai dibekali dengan senjata api.


Jangan sampai senjata makan tuan, maka Bea Cukai Banyuwangi kembali mengadakan latihan rutin menembak pada hari Rabu (17/02). Sebanyak 700 peluru senjata Pistol P-3A dan 140 peluru senapan otomatis SBC-1 digunakan dalam latihan yang bertempat di Lapangan Perbakin Kemendung, Muncar, Banyuwangi. Dengan adanya latihan ini, diharapkan petugas Bea Cukai Banyuwangi tidak melengahkan kesiapsiagaannya, serta melatih disiplin, konsentrasi, dan fokus pada target.



Selain melatih keterampilan pegawai, latihan menembak ini juga diadakan dalam rangka menjalin sinergitas antarinstitusi. Dalam latihan ini, Bea Cukai Banyuwangi turut mengundang Satuan Polair Polresta Banyuwangi, Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, Kantor Imigrasi Banyuwangi, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Banyuwangi. Dengan latihan bersama, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme serta kemampuan bekerja sama yang baik antar institusi terkait.


#bcbanyuwangi #beacukaimakinbaik #isunbanyuwangi #aparat #pistol #perbakin

0 tampilan0 komentar

Bea cukai banyuwangi

Jl. Raya Situbondo No.37, Ketapang,

Kab. Banyuwangi


Telp: (0333) 510177, Fax: (0333) 510858
Email: bcbanyuwangi@customs.go.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

© 2021 by Lare Osing

Integrity Survey online (isun)

Nilai Kami!Tidak PuasKurang PuasCukup PuasPuasSangat PuasNilai Kami!