• Minisun BC Banyuwangi

Pemantauan Harga Transaksi Pasar




Dimulai tanggal 15-17 Maret 2021, Bea Cukai Banyuwangi laksanakan pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) atas produk Hasil Tembakau (HT). Pemantauan kali ini, berfokus pada tiga kecamatan di Banyuwangi, meliputi Kecamatan Muncar, Kecamatan Singojuruh, dan Kecamatan Kalipuro.


Sesuai dengan PER-12/BC/2018 pasal 22, pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) adalah kegiatan memantau dan memastikan harga rokok yang diperjualbelikan tidak melampaui harga yang tercantum dalam pita cukai.


Mengapa perlu dilakukan kegiatan pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) ?


Perlu SobatIsun ketahui, bahwa pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) bertujuan untuk mengendalikan konsumsi rokok dan menciptakan persaingan industri rokok yang sehat.


Kegiatan pemantauan ini dimulai dengan mengunjungi beberapa toko secara acak. Selanjutnya, dilakukan pendataan harga eceran pada toko tersebut.



Berdasarkan sampel yang telah dikumpulkan, toko-toko tersebut telah mematuhi peraturan yang berlaku yaitu menjual rokok yang dilekati pita cukai. Namun, masih ditemukan beberapa merk rokok dijual di bawah Harga Jual Eceran (HJE) yang telah ditetapkan. Kegiatan ini ditutup dengan mengedukasi kepada pemilik toko terkait rokok ilegal.


#rokok #isunbanyuwangi #bcbanyuwangi #BeaCukaiMakinBaik

0 tampilan0 komentar