• Minisun BC Banyuwangi

"Setiap Pemimpin ada Masanya, Setiap Masa ada Pemimpinnya."


Kali terakhir kunjungan Pak Heru Pambudi ke Kantor Bea Cukai Banyuwangi adalah saat acara "Peresmian Gedung Baru Kantor Bea Cukai Banyuwangi" pada 25 Januari 2019 lalu. Di tengah padatnya jadwal, Pak Heru banyak menyampaikan pesan, ide, usulan, serta arahan yang pada akhirnya banyak membantu kami dalam meraih banyak penghargaan bagi kantor ini, mulai dari juara dalam Pengarusutamaan Gender, meraih predikat kantor Wilayah Bebas Korupsi (WBK), hingga yang terakhir Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM).


Tak terasa 2 tahun telah berselang dan kini Pak Heru telah mendapat amanah baru sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan. Sebagai ucapan terima kasih kami kepada Pak Heru, Bea Cukai Banyuwangi turut mengikuti acara "Pisah-Sambut Direktur Jenderal Bea dan Cukai" yang diselenggarakan secara semi-virtual pada Rabu (17/03).


"Kunci keberhasilan daripada reformasi adalah bagaimana bersepakat untuk berubah," pesan Heru dalam sambutannya.



Pesan tersebut tak jauh berbeda dengan pesan yang disampaikan oleh Pak Heru dua tahun lalu kepada kami. Kurang lebih, Pak Heru berpesan agar pegawai di Bea Cukai Banyuwangi tergerak untuk mengubah kantor Bea Cukai Banyuwangi yang saat itu masih dipandang sebelah mata, menjadi kantor yang berprestasi dan diakui.


Tetapi.... pesan tersebut tidak berhenti hanya di situ. Pak Heru saat itu mengatakan, "jaga kantor ini".


Kami, Keluarga Bea Cukai Banyuwangi, mengucapkan terima kasih atas segala perhatian yang telah Pak Heru Pambudi berikan kepada kami. Selamanya kami akan mengingat pesan Bapak untuk menjaga dan membawa kantor ini ke jenjang yang makin baik. Selamanya pula kami mendoakan Bapak supaya berhasil dan diberi kesehatan dalam menjalankan amanah berikutnya. Hingga suatu saat nanti Pak, semoga kita dapat berjumpa lagi di Banyuwangi.



Sebagaimana judul di atas, "setiap pemimpin ada masanya, setiap masa ada pemimpinnya".


Bea Cukai Banyuwangi siap menerima arahan Direktur Jenderal Bea dan Cukai yang baru, Bapak Askolani. Kami siap membantu Bapak untuk mewujudkan masa depan Bea Cukai yang makin baik. Sebagaimana sambutan Bapak, "bahwa program baik harus tetap dipertahankan dan harus dievaluasi, demi Bea Cukai makin baik!"


#beacukaimakinbaik #bcbanyuwangi #isunbanyuwangi #kementeriankeuangan #beacukai #kemenkeu

14 tampilan0 komentar