• Minisun BC Banyuwangi

Tukar-Tukaran Pegawai Pajak dan Bea Cukai

Secondment merupakan program sinergi yang diimplementasikan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Program yang telah dirintis sejak tahun 2018 ini, ditujukan untuk mengoptimalkan pengawasan dan pelayanan bagi wajib pajak. Dengan adanya secondment, pejabat maupun pegawai antara DJP dengan DJBC dapat bertukar tempat kerja dalam jangka waktu dan tujuan tertentu.



Kanwil BC Jatim II bersama Kanwil DJP Jatim III menggelar secara daring Kick Off Program Secondment Tahun Anggaran 2020 pada hari Selasa (14/07). Dalam pembukaannya, Oentarto Wibowo, selaku Kepala Kanwil BC Jatim II, mengatakan bahwa pelaksanaan secondment bukan semata-mata mencari penerimaan negara dikarena banyak perusahan yang terdampak pandemi COVID-19. Lebih lanjut, Oentarto menjelaskan, "oleh karena itu, dengan secondment, marilah kita membantu menambah wawasan guna membantu perusahaan dengan cara mempermudah proses bisnis dalam perpajakan."



Sependapat dengan Oentarto, Agustin Vita Avantin, selaku Kepala Kanwil DJP Jatim III, turut mengatakan bahwa kegiatan secondment bukan hanya mencari penerimaan pajak, melainkan sinergi. Agustin yang turut hadir dalam acara ini, berharap bahwa dengan adanya secondment, sinergi DJP-DJBC dapat tetap menjaga kewibawaan instansi. Lebih lanjut, Agustin mengatakan, "bukan semata-mata mencari penerimaan negara, karena negara membutuhkan kita dalam era pandemi ini untuk berintegritas."



KPPBC TMP C Banyuwangi sendiri ikut mengirimkan pegawainya sebagai secondee, yakni Aji Septian Handoko. Dalam wawancara bersama MinIsun, Aji mengatakan, "saya sangat mendukung program secondment dikarenakan peserta mendapatkan tambahan ilmu untuk memahami proses bisnis pajak serta bea dan cukai. Dengan demikian, sinergi antara DJP-DJBC dapat mengoptimalkan pengawasan serta pelayanan bagi wajib pajak."


#bcbanyuwangi

#BeaCukaiMakinBaik

#sinergi

#secondment

#pajak

0 tampilan

Bea cukai banyuwangi

Jl. Raya Situbondo No.37, Ketapang,

Kab. Banyuwangi


Telp: (0333) 510177, Fax: (0333) 510858
Email: bcbanyuwangi@customs.go.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

© 2020 by Lare Osing

Integrity Survey online (isun)

Nilai Kami!Tidak PuasKurang PuasCukup PuasPuasSangat PuasNilai Kami!